om sonata

Written By ozy on Minggu, 01 Juli 2012 | 08.11

om sonataSudah lama saya ingin mengangkat sedikit tentang om sonata tetapi saya tidak mendapatkan data apapun dan yang saya dapatkan hanyalah vidio-vidio mereka yang banyak di jual tetapi Setelah lama mencari tau tentang orkes yang satu ini akhirnya saya temukan secercah cahaya (lebay....) mengenai mereka. Untuk itu kali ini saya akan coba hadirkan sedikit profil om sonata yang saya dapat dari berbagai macam sumber.

Om sonata adalah orkes dangdut koplo yang berasal dari jombang jawa timur sama seperti om RGS yang telah saya hadirkan sebelumnya. Orkes yang di ketuai oleh bapak Drs edy sugioto atau terkenal dengan edi sonata ini memiliki slogan atau tagline young generation yang bertujuan untuk mempopulerkan dangdut khususnya koplo pada anak muda.

Jika pada om monata ada mc bram sakti yang sangat populer, pada om sonata ini juga terdapat mc yang sangat unik dan identik dengan om sonata dia adalah si rambut jagung ( saya blm tau nama aslinya). Dengan rambut pirangnya (kayak rambut jagung) dan selalu menggunakan bahasa inggris yang aneh si rambut pirang ini selalu mengawal om sonata dimanapun mereka manggung.

Keberadaan om sonata saat ini bisa dibilang sudah ssejajar dengan orkes-orkes dangdut lain yang ada di jawa timur, jadwal show mereka juga terbilang sudah sangat padat. Selain itu kita juga sudah akan dengan mudah vidio-vidio rekaman mereka yang di jual bebas di pasaran dan salahsatu lagu favorit saya yang apik di bawakan om sonata adalah “masa lalu” dengan penyanyi deviana safara.

Inilah sedikit ulasan saya tentang orkes dangdut koplo om sonata, semoga ini menambah pengetahuan kita atau paling tidak menambah rasa cinta kita pada salahsatu musik asli indonesia. Dengan mendengarkan om sonata saya menulis ini dan suara defiana safara membuat saya melayang-layang (lebay...).

12 komentar:

DANGDUT SIRFTUM mengatakan...

untuk sedikit info tentang OM SONATA kemaren pada waktu tanggal 29 Mei 2012 di samudra record saya sedikit ngobrol dengan si rambut jagung (nama Aslinya Mas Budi Sadewo) OM Sonata berdiri kurang lebih 19 tahun yang lalu seangkatan dengan om pujangga, om monata, om RGS. yang beralamat di peterongan Jombang. saat ini om sonata tergabung dalam label Samudra jaya record Banyuwangi pimpinan Bpak Miswan bersama OM PALAPA (Bukan NEW PALAPA lho,OM RD 26, OM SAREYDUT....bersama Samudra record OM SONATA sudah mengeluarkan 3 album Goyang esek esek, dan saat ini yang terbaru adalah OM SONATA album goyang caberawit............untuk saat ini yang baru saya ketahui penyanyi OM SOnata Adalah Dian Marsanda (yang dulu tergabung OM RGS)Mayasari...dewi....thanks untuk info lengkapanya anda bisa hubungi saya di 085645113868

DANGDUT SIRFTUM mengatakan...

kalo bisa di angkat juga dong profil profil yang lain macam OM PUJANGGA, OM RD 26, OM MONETA (yang legendarus itu) OM. PUTRA BUANA, dll mungkin saya bisa bantu........thanks....

ozy mengatakan...

wah saya akan sangat berterimakasih kalau abang mau dan sudi berbagi info tentang semua hal yang berkaitan dangan dangdut jawa timur. saya masih baru dan memang kesulitan mendapat informasi tentang semuanya...

DANGDUT SIRFTUM mengatakan...

monggo....mungkin saya bisa berikan info info tentang dangdut..terutama sejarah dangdut mulai tahun 1960 an sampai sejarah musik koplo......insya Allah saya sedikit banyak tau tentang musik dangdut

ozy mengatakan...

wah saya kudu banyak berterimakasih mas....
kalau ada yang mau di bagikan sama saya bisa kirim email aja ke obed.lucu@gmail.com ya mas... saling berbagi kan baik heee

odrax mengatakan...

gan lagu Masa lalu sonata itu lagunya siapa ya ? #nanya kog di search google kluarnya sonata terys ! apa itu itu asli punya sonata ?

agus bandi irawan mengatakan...

aku ingin tau donk yg nyanyi waktu di rembang yg lagunya menunggu itu siapa sih yg sebelahnya ratna antika monata

Anik Kateman mengatakan...

Boleh nggak minta nomer telfune mas bram sakti..........lthank you

adi radnet mengatakan...

itu kalau mendatangkan sonata atau palapa,,, monata..sera.berapa ya???
tolong hubungi 082334211132

Niam Zuhri mengatakan...

Gan lagu hit buka sitik joss katanya diciptakan oleh OM Sonata ya? Tahun berapa? Awalnya dinyanyikan siapa gan!

Jony Petromas mengatakan...

Berapa si bajut yg harus di keluarkan untuk mengundang sonata ke pekalongan.

Johan Alamsyah mengatakan...

sedikit info tentang Bpk edy Sonata ug skrg sbg manager OM SONATA, adalah sosok manager yg handal dan sangat luar biasa. pada tahun 2013 beliau ciptakan group artis yg fenomenal yg di namakan TRIO MACAN,dan bisa tembus pasar asean pada saat itu, beliau jg sang pencipta lagu. Banyak lagu lagu ciptaan beliau yang trend pada saat inI,spt lagu KEBELET, BELAHAN JIWA DLL..... thanks sekedar info saja